Buku Guru Matematika Wajib SMA Kelas XII Revisi 2018

Download Buku Guru Matematika Kelas XII Revisi 2018
Buku Guru Matematika Kelas 12

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan file Buku Guru Matematika Wajib Kelas XII Revisi 2018, postingan ini bertujuan untuk melengkapi postingan sebelumnya tentang Buku Siswa Matematika Wajib Kelas XII, Selamat membaca.

Buku Guru Matematika Wajib Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018 menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipergunakan dalam Kurikulum 2013, siswa diberanikan untuk mencari dari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersedian kegiatan pada Buku Guru Matematika Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018 dan seorang guru dapat memperkaya materi dari sumber lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam.

Buku Buku Guru Matematika Wajib Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018 berfungsi sebagai pedoman guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Sistematika penyajian pada buku guru ini setiap babnya terdiri dari:
a. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD)
b. Tujuan Pembelajaran
c. Diagram Alur Konsep
d. Proses Pembelajaran

Materi Pada buku ini terdiri dari 4 bab dengan tujuan masing-masing bab dijabarkan secara rinci melalui tahapan kegiatan yang harus dilalui.

Bab 1 Berjudul Dimensi Tiga
Tujuan minimal yang ingin dicapai pada bab ini adalah sebagai berikut:Siswa mampu mendeskripsikan dan menentukan jarak dalam ruang yang meliputi jarak antartitik, jarak titik ke garis, dan titik ke bidang. Pengalaman belajar yang diharapkan dalam pembelajaran adalah: 
  1. Mengamati dan mendeskripsikan masalah jarak antartitik, jarak titik ke garis, dan titik ke bidang pada ruang,
  2. Mengamati dan menerapkan konsep jarak antartitik, titik ke garis, dan titik ke bidang untuk menyelesaikan masalah pada dimensi tiga, dan 
  3. Mengonstruksi rumus jarak dua titik dan jarak titik ke garis.

Bab 2 Berjudul Statistika 
Tujuan yang ingin dicapai pada materi ini adalah sebagai berikut setelah siswa melalui aktivitas mengamati, mempertanyakan bahan amatannya, melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi semua informasi yang diperoleh, dan mengomunikasikan hasilnya baik dalam kelompok dan klasikal, siswa mampu:
  1. Menentukan ukuran pemusatan data yang disajikan dalam bentuk tabel distribusifrekuensi dan histogram.
  2. Menganalisis ukuran pemusatan data yang disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan histogram.
  3. Menentukan ukuran penyebaran data yang disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan histogram.
  4. Menganalisis ukuran penyebaran data yang disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan histogram.

Bab  2 Tentang Peluang
Melalui aktivitas mengamati, mempertanyakan bahan amatannya, melakukan aktivitas untuk mengumpulkan informasi, mengasosiasi semua informasi yang diperoleh,
dan mengomunikasikan hasilnya baik dalam kelompok dan klasikal, siswa mampu:
  1. Menganalisis aturan pencacahan (aturan penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi) melalui masalah kontekstual
  2. Mendeskripsikan kejadian majemuk, peluang saling lepas, peluang saling bebas, peluang bersyarat
  3. Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan kaidah pencacahan (aturan penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi) 
  4. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kejadian majemuk, peluang saling lepas, peluang saling bebas, peluang bersyarat
Bab 4 Pengayaan tentang Kekongruenan dan kesebangunan 
Setelah melalui rangkaian aktivitas mengamati, mempertanyakan bahan amatannya, melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi, mengasosiasi semua informasi yang diperoleh, dan mengomunikasin hasilnya baik dalam kelompok dan klasikal, siswa mampu:
  1. Menganalisis kesebangunan bangun datar segitiga menggunakan aturan sinus dan kosinus
  2. Menganalisis kesebangunan bangun datar segitiga menggunakan sifat-sifat transformasi
  3. Menganalisis kekongruenan bangun datar segitiga menggunakan aturan sinus dan kosinus
  4. Menganalisis kekongruenan bangun datar segitiga menggunakan sifat-sifat transformasi
  5. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan kesebangunan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan kosinus serta sifat-sifat
  6. transformasi geometri
  7. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan kosinus serta sifat-sifat transformasi geometri
Demikian postingan Buku Guru Matematika Wajib SMA Kelas XII Revisi 2018, Semoga bermanfaat untuk versi lengkapnya silahkan download pada tautan berikut ini.


Belum ada Komentar untuk "Buku Guru Matematika Wajib SMA Kelas XII Revisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel