Buku Siswa Matematika SMA Kelas XII Revisi 2018

Buku Siswa Matematika Kelas XII untuk Pendidikan Menengah ini disusun dengan tujuan memberi pengalaman kongkret-abstrak kepada siswa. Pembelajaran matematika melalui buku ini akan membentuk kemampuan siswa dalam menyajikan gagasan dan pengetahuan konkret secara abstrak, menyelesaikan permasalahan abstrak yang terkait, serta berlatih berpikir rasional, kritis dan kreatif.

Sebagai bagian dari Kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan, kemampuan matematika yang dituntut dibentuk melalui pembelajaran berkelanjutan yaitu dimulai dengan meningkatkan pengatahuan tentang metode-metode matematika dilanjutkan dengan keterampilan menyajikan suatu permasalahan secara matematis dan menyelesaikannya, dan bermuara pada pembentukan sikap jujur, kritis, kreatif, teliti, dan taat aturan. 

Matematika adalah bahasa universal untuk menyajikan gagasan atau pengetahuan secara formal dan presisi sehingga tidak memungkinkan terjadinya multi tafsir. Penyampaiannya adalah dengan membawa gagasan dan pengetahuan dengan yang ingin disajikan. Penyajian dalam bentuk abstrak melalui matematika akan mempermudah analisis dan evaluasi selanjutnya.

Permasalahan terkait gagasan dan pengetahuan yang disampaikan secara matematis akan dapat diselesaikan dengan prosedur formal matematika yang langkahnya sangat presisi dan tidak terbantahkan. Karenanya matematika berperan sebagai alat komunikasi formal yang paling efisien. perlu kemampuan kritis-kreatif untuk menggunakan matematika seperti uraian di atas: menentukan variabel dan parameter, mencari keterkaitan antarvariabel dan dengan parameter, membuat dan membuktikan rumusan matematika suatu gagasan, membuktikan kesetaraan antarbeberapa rumusan matematika, menyelesaikan model abstrak yang terbentuk, dan mengkonkretkan nilai abstrak yang diperoleh.

Buku Siswa merupakan buku teks yang digunakan sebagai pedoman bagi siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar minimal. Buku ini merupakan Revisi tahun 2018 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. dengan sistematika penyajian terdiri dari 4 Bab sebagai berikut:
Bab 1  Dimensi Tiga
Bab 2  Statistika
Bab 3  Peluang
Bab 4 Kekongruenan dan Kesebangunan (Pengayaan)

Semoga informasi ini dapat bermanfaat,jika ingin memiliki file secara utuh maka buku dapat di download pada tautan dibawah ini.




Belum ada Komentar untuk "Buku Siswa Matematika SMA Kelas XII Revisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel